Homebabby.my.id –
HomeBabby.my.id, (JAKARTA) — Yachinta dan Viktor, pasangan muda yang tinggal di Jakarta Utara, telah lama merencanakan membeli rumah untuk investasi. Sebagai pasangan yang sibuk, mereka sering mencari informasi melalui internet. Namun, ketika Viktor menyarankan agar mereka mengunjungi pameran, perdebatan kecil pun muncul.
“Kenapa harus pergi ke pameran? Semua informasi kan sudah bisa kita dapatkan online,” ujar Yachinta, yang lebih nyaman menjelajahi situs properti dari rumah.
Baca Juga: Summarecon Expo 2024 Hadirkan Promo Triple Pesta di Semarak Perayaan 49 Tahun Membangun Negeri
Viktor, dengan rasa ingin tahu yang tinggi, mencoba meyakinkan istrinya. “Tapi kita bisa melihat langsung proyeknya, bertanya langsung ke pengembang, dan di sana banyak promo khusus yang nggak ada di online. Ini kesempatan langka.”
Setelah diskusi panjang, Yachinta akhirnya setuju. “Baiklah, tapi kalau nggak ada bedanya dengan cari online, kamu yang masak seminggu,” candanya.
Perdebatan kecil di atas mungkin saja akan muncul di tengah kemajuan teknologi modern saat ini. Terutama pasca-pandemi, semua serba mudah, banyak event pameran pun digelar online, meski demikian, pameran offline tetap punya daya pikat dan keunggulan tersendiri.
Hal ini, menurut Head of Brand Communication Rumah123, Bayu Qresna, dikarenakan pameran properti secara offline menciptakan interaksi langsung antara pembeli dan pengembang atau juga kantor agen properti.
Baca Juga: Cluster Louise Tahap 1 Terjual Habis, Summarecon Serpong Raup Rp225 Miliar dalam 3 Jam
“Hadir di lokasi secara langsung memungkinkan pengunjung mengeksplorasi pilihan properti secara mendetail sekaligus penjual bisa membangun kepercayaan yang lebih kuat dengan calon pembeli potensial melalui interaksi langsung hingga menghadirkan pengalaman fisik,” ungkap Bayu menjawab pertanyaan HomeBabby.my.id.
Dalam proses menemukan properti pilihan terbaik di mata konsumen, pengalaman langsung untuk mengambil keputusan pembelian tetap dibutuhkan.
Bayu menegaskan, pameran offline penting karena menjadi salah satu pintu bagi masyarakat dan juga penjual properti untuk bertemu langsung, bertatap muka.
Hal ini dikarenakan lewat pameran properti, calon pembeli dapat mengetahui hingga melihat langsung kualitas proyek, mendapatkan penjelasan teknis secara mendalam, bahkan bernegosiasi langsung.
“Pameran properti offline menjadi pelengkap sempurna untuk aktivitas digital,” imbuhnya.
Salah satu pameran properti yang tengah digelar saat ini adalah Summarecon Expo 2024 oleh Summarecon Agung. Dan pameran inilah yang menjadi tujuan dari Yachinta dan Viktor.
Baca Juga: Vanica Residence Summarecon Crown Gading, Rumah Modern Tropis Mulai Rp1,9 Miliaran
Mengusung tema “9 Cities to Explore in 1 Expo“, pameran tahunan ini berlangsung selama 10 hari, mulai dari 22 November hingga 1 Desember 2024, di Gafoy, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Keputusan Yachinta dan Viktor untuk hadir langsung ke event Summarecon Expo 2024 merupakan langkah yang tepat.
Dengan ekspektasi rendah, Yachinta awalnya hanya ingin membuktikan bahwa mengunjungi pameran itu tidak perlu. Namun, ketika sampai di lokasi, keduanya terkejut dengan pengalaman yang berbeda dari bayangan mereka.
Selain menghadirkan beragam promo menarik bertajuk “Triple Pesta” dari 9 proyek Summarecon Group, banyak pula pertunjukan menarik yang tidak mereka duga sebelumnya.
Diantaranya seperti wahana tunnel Immersive Art Experience yakni pengalaman visual interaktif yang mengajak pengunjung untuk menjelajahi tiga tema utama, “Nature, Life, dan Township”.
Baca Juga: Penghargaan Terbesar Agen Properti Digelar dalam Acara Puncak Rumah123 Agent Awards 2024, Berikut Daftar Pemenangnya!
Dengan teknologi video mapping, setiap area dirancang untuk menghadirkan suasana unik dan imersif.
Juga hadir Summarecon Cities Experience yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk menikmati suasana Kota Terpadu Summarecon melalui layar LED tanpa harus berkunjung ke lokasi Summarecon. Juga Photo Booth AI bagi para pengunjung.
Kemudian ada pula pertunjukan Spectacular Show from Russia (Hammock Aerial Silk, Hullahoop, & Contortionist), pameran Sports Car, talkshow dengan bank rekanan yang membahas tema-tema menarik seputar properti, sharing session dengan perwakilan unit bisnis properti dan pendidikan di Summarecon, serta ragam kuliner di area Food Festival.
“Melalui pameran ini, kami juga ingin memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik dalam menikmati segala keistimewaan yang dimiliki oleh proyek-proyek Summarecon. Jadi datang ke sini, kita sama-sama merayakan kegembiraan yang juga bertepatan dengan ulang tahun Summarecon,” kata Magdalena Juliati, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk kepada media di Kelapa Gading, beberapa waktu lalu.
Baca Juga: Meneropong Potensi Investasi di Kawasan Bitung, Curug, Tangerang, Lepas Hadirnya Summarecon Tangerang
Jelajahi 9 Kota dalam Satu Pameran dengan Promo “Triple Pesta”
Berbeda dengan tahun lalu, dimana pameran digelar selama 30 hari di 3 pusat perbelanjaan berbeda, Summarecon Expo 2024 hanya dipusatkan di Gafoy, Summarecon Mall Kelapa Gading.
“Meskipun Summarecon Expo 2024 hanya berlangsung dalam 10 hari namun promo pesta dan hadiahnya jauh lebih banyak dari tahun lalu. Banyak tawaran menarik dari 9 proyek yang dikembangkan oleh Summarecon Group,” terang Sharif Benyamin, Director Summarecon.
Masing-masing proyek, mulai dari Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, Summarecon Emerald Karawang, Summarecon Mutiara Makassar, Summarecon Bogor, Summarecon Crown Gading, dan Summarecon Tangerang, tebar ‘pesona’ dengan beragam tawaran memikat, termasuk produk terbarunya. Ragam produk berkualitas dihadirkan, mulai dari hunian hingga properti komersial.
Baca Juga: 80% Konsumen Enggan Kembali ke Toilet Kotor, Excel Dryer Hadirkan Solusi Teknologi Pengering Tangan
“Selain banyak produk baru, di expo kali ini juga terdapat produk-produk baru dari proyek baru kami, yakni Summarecon Tangerang,” tambah Benyamin.
Adapun promo “Triple Pesta”, mencakup, Pesta Diskon, Pesta KPR dan Pesta Hadiah Langsung berupa produk elektronik hingga logam mulia selama pameran berlangsung.
1. Pesta Diskon
Masing-masing proyek Summarecon memberikan beragam penawaran menarik pada produk-produk baru, baik properti residensial (rumah tapak, juga apartemen), maupun properti komersial, seperti ruko.
“Khusus proyek Summarecon Serpong, kami berikan beberapa promo khusus selama pameran ini. Seperti diskon apartemen hingga 20 persen, dimana ini baru pertama kalinya dan hanya satu kali ini saja, selama expo. Kemudian untuk rumah, promo diskon mulai dari 2-20 persen. Kami juga segera meluncurkan ruko terbaru, yakni Quantum,” terang Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk.
Tidak hanya itu, proyek lainnya seperti Summarecon Crown Gading misalnya, melalui cluster terbarunya, Vanica Residence, juga memberikan penawaran khusus selama pameran berlangsung.
“Jadi ini masih dijual dengan harga perdana, plus diskon tambahan selama pameran berlangsung. Tentu ini sangat menguntungkan bagi calon pembeli,” tambah Magdalena.
Baca Juga: Menteri PKP Minta Bank BTN Bertransformasi Menjadi Bank Perumahan
Proyek Summarecon Bandung, Summarecon Karawang dan Summarecon Mutiara Makassar juga tidak ketinggalan memberikan promo berupa potongan harga untuk beberapa produknya.
Hindarko Hasan, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk menuturkan, warga Bandung Timur dan Bandung pada umumnya sangat antusias memiliki Klaster Ganova di Summarecon Bandung yang dirilis beberapa waktu lalu.
“Kami segera luncurkan Genova Tahap 5 yang akan hadir dengan dengan nuansa beda,” ungkapnya.
“Summarecon Karawang juga memberikan promo tambahan berupa free BPHTB,” lanjut Hindarko.
Summarecon Mutiara Makassar pun demikian. “Selain potongan harga untuk beberapa produk, kami juga berikan keringanan berupa free BPHTB,” kata Indra Widjaja Antono, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk.
Sementara Summarecon Bogor tengah bersiap akan meluncurkan produk komersial berupa ruko terbaru dalam kawasan yang menyajikan view indah di Bogor tersebut.
Baca Juga: SKB 3 Menteri Hapus BPHTB dan Retribusi PBG, Beli Rumah Bisa Hemat Segini!
2. Pesta KPR
Promo berikutnya adalah berupa bebas biaya KPR. Untuk promo KPR Express untuk periode transaksi pada 22 November – 1 Desember 2024 dan paling lambat Akad Kredit pada Februari 2025, Free Provisi 1%, juga Free Biaya KPR 1,5%, untuk bank-bank rekanan seperti BCA, Mandiri, Maybank, BNI, BSI, BTN, dan CIMB.
3. Hadiah Langsung
Setiap pengunjung yang melakukan transaksi selama periode pameran berkesempatan mendapatkan hadiah langsung (Lucky Dip), seperti AC 1 PK, TV LED 55 inch, voucher belanja 5 juta, HP Samsung A55, air purifier, Apple Watch SE, robot vacuum, dan speaker Harman Kardon.
Juga terdapat tambahan Lucky Dip pada saat konsumen melunasi uang muka, antara lain logam mulia 10 gram, iPhone 15 128Gb, iPad Pro 2022 Wifi Only 256Gb, TV LED 65 inch, voucher IKEA 15 juta, laptop Asus Vivobook i5, drone DJI Mini 5 Pro, air purifier blue air DustMagnet 5440i.
Baca Juga: Wow, Kota Kreatif Bertenaga Listrik Pertama Hadir di Bali
“Beberapa hadiah langsung tersebut juga bisa dipilih sendiri oleh para konsumen,” tambah Ferry Susanto, Head of Marketing Summarecon Serpong.
Selain pesta diskon di atas, Summarecon juga memberikan benefit lain kepada konsumen, khususnya memanfaatkan insentif PPN DTP dari pemerintah. Meskipun memang stok ready kami sudah terbatas,” lanjut Benyamin.
Kado Istimewa di Ulang Tahun ke-49 Summarecon Agung
Di pameran ini, Yachinta dan Viktor menemukan lebih dari sekadar brosur dan informasi biasa, apalagi event ini juga dihelat tepat dengan hari jadi alias ulang tahun ke-49 Summarecon, yang jatuh pada 26 November.
“Diskon sebesar ini nggak ada di situs mana pun, ya,” ujar Yachinta sambil tersenyum, akhirnya mengakui manfaat dari pameran tersebut.
“Ya, apalagi promonya juga hanya berlangsung selama pameran ini saja,” tambah Viktor.
Setelah pulang, mereka merasa kunjungan itu benar-benar memberikan nilai lebih. Tak hanya mendapatkan informasi lengkap, Yachinta dan Viktor kini punya keyakinan lebih kuat terhadap keputusan investasi mereka.
Baca Juga: Kembali Gelar HSE Awards 2024, Ciputra Residence Tegaskan Komitmen Terhadap Budaya Keberlanjutan
“Kamu benar, datang langsung memang beda. Kita nggak cuma dapat informasi, tapi juga pengalaman,” kata Yachinta sambil merencanakan kunjungan lanjutan mereka untuk menyelesaikan transaksi.
Summarecon Expo 2024 menjadi momen penting bagi pasangan ini, sebuah perjalanan yang awalnya penuh keraguan, namun berujung pada keyakinan dan keputusan bijak untuk masa depan mereka.
Juga, menjadi kado istimewa di hari istimewa Summarecon bagi pasangan yang akan memasuki usia pernikahan ke-4 tahun ini.
Baca Juga: Tokyo Dome Hotel Tawarkan Diskon Hingga 50% untuk Menikmati Keindahan Sakura Musim Semi Jepang
Sementara bagi Bayu, Summarecon Agung telah membangun reputasi yang sangat baik sebagai salah satu pengembang terpercaya di Indonesia, hingga usianya mencapai 49 tahun ini.
“Dengan pengalaman yang panjang, Summarecon Agung dikenal karena kualitas produk atau proyek properti yang unggul dan inovatif, yang menjadikannya sebagai salah satu pilihan utama bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan properti impiannya,” terang Bayu.
“Selamat ulang tahun ke-49 Summarecon! Semoga semakin sukses menghadirkan karya properti inovatif yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan kebahagiaan dan kenyamanan bagi masyarakat,” ucap Yachinta dan Viktor, penuh semangat.
Baca berita lainnya di GoogleNews
———
KONTAK REDAKSI:
Telepon: 021-87971014
Ponsel: 0813 8225 4684
Email Redaksi: [email protected]
Email Iklan: [email protected]
Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertiterkini.com/banyak-promo-mari-jelajahi-9-kota-dalam-1-pameran-summarecon-expo-2024-dengan-semarak-hut-49-tahun/